Surabaya Salah satu perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya, Ari Puspita Sari, S.Kep, Ns, meninggal dunia setelah sepekan dirawat di RS tersebut dan dirujuk ke RSAL dr Ramelan Surabaya. Perempuan 26 tahun itu diduga terpapar virus Covid-19.

Saat meninggal dunia pada pukul 10.50, Senin (18/5), Ari dalam kondisi hamil muda sekitar empat bulan. 

Jubir Covid-19 RS Royal Surabaya dr Dewa Nyoman Sutanaya SH, M.Kes, MARS saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah seorang tenaga kesehatan (nakes) di RS Royal meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Namun, Dewa tidak dapat memastikan usia kandungan korban.

Dia menduga bahwa usianya masih sekitar awal trimester dua. “Kalau sedang hamil sih, iya, benar hamil,” kata dr Dewa di ruangannya di RS Royal Jalan Kali Rungkut Surabaya, Senin (18/5). 

Dewa menjelaskan, Ari Puspita Sari sebelumnya dirawat di RS Royal. Kemudian dirujuk ke RSAL dr Ramelan sampai akhirnya meninggal dunia. “Di sana (RSAL) dua hari. Sebelumnya dirawat di sini (RS Royal) tiga sampai empat hari,” jelasnya.

Dia memastikan bahwa Ari bukan perawat yang khusus menangani pasien Covid-19. Ini karena sudah ada larangan orang hamil rentan terpapar virus corona.

Namun, Dewa tidak dapat memastikan riwayat penularan perawat yang sudah bekerja selama dua tahun itu. “Yah, penularan bisa dari mana-mana. Yang jelas, almarhumah bukan yang merawat pasien Covid-19 di ruang khusus isolasi,” pungkasnya. 

Baca juga: Gagal Beli Baju Lebaran, Malah Pakai Baju Tahanan

sumber: radarsurabaya.jawapos.com

Kepolisian Resort Kota Besasr Surabaya,. Polrestabes Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dri Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here