Tribratanews Polres Jember : Bantuan langsung tunai untuk masyarakat desa terdampak pandemi Covid-19 yang bersumber dari realokasi dana Desa Kamal di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember , Jawa Timur, mulai disalurkan, Senin Siang ( 28/05/2020 ).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) secara simbolis dilakukan Kepala Desa Kamal Kusnadi didampingi Sekcam Arjasa ,Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat desa setempat. Sebanyak 194 keluarga terdampak pandemi di desa itu menerima uang tunai senilai Rp 600.000 yang diserahkan langsung secara dor to door ke rumah penerima manfaat guna menghindari kerumunan.

“ Hari ini Kami lakukan pengamanan dan pengawasan  melekat terhadap penyaluran BLT yang ada di 5 Dusun Di Desa Kamal, Untuk Dusun Krajan tercatat ada 42 Orang, Dusun Klanceng 24 Orang, Dusun Duplang, Dusun Kopang 41 Orang dan Dusun Gumitir 40 Orang,” papar Bhabinkamtibmas Brigpol. Aries.

Sementara itu Kades Kamal Kusnadi menerangkan dalam penyaluran BLT dana desa kepada Keluarga penerima bantuan akan menerima penyaluran sebanyak tiga tahap atau tiga bulan berturut-turut dengan besaran nilai yang sama, yakni Rp 600.000 per bulan.

Lebih lanjut Dia mengatakan Keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa ini adalah masyarakat yang kehidupan ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Namun, mereka tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang menjadi basis data penerima bansos dari Kementerian Sosial. Mereka juga bukan keluarga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),” tandasnya . ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here