Sambang serta patroli dialogis merupakan salah upaya Seorang Bahabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan warga masyarakat di wilayah binaanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lahundape Kec. Kendari Barat Kota Kendari Brigadir Andi Ichwan  Polsek Kemaraya Polres Kendari  melaksanakan sambang dan patroli bertemu dengan Bapak T.N IQBAL selaku satpam Hotel swist Bell di Jl Edi sabara Kel. Lahundape Kec. Kendari Barat Kota Kendari. Rabu (20/05/2020).

Bhabinkamtibmas Brigadir Abdi Ichwan melaksanakan Patroli dengan Menyambangi Pos Security melalui Patroli dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada Petugas Satpam serta sampaikan Edukasi Pencegahan Penularan Virus Covid 19.

Guna mencegah atau memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 pemerintah menghimbau untuk melaksanakan social distancing dan/atau mengurangi aktivitas-aktivitas yang membuat berkumpulnya banyak massa atau kerumunan.

Dengan adanya pendemi Virus Corona ini akan  menjadi potensi baru kerawanan kamtibmas, pada kesempatan ini bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan satuan pengamanan hotel untuk senantiasa koordinasi terhadap kerawanan-kerawanan Kamtibmas yang ada,” unkap Brigadir Andi Ichwan.

Kapolsek Kemaraya Iptu Ridwan, S.T.K.,S.I.K.,M.H., Menjelaskan ” Dengan menyambangi warga maupun petugas Keamanan yang dilakukan oleh Petugas Kepolisian maka berbagai informasi dapat diserap, akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas sekaligus Sampaikan Edukasi Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 , Terang Iptu Ridwan, S.T.K.,S.I.K.,M.H.,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here