SURABAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi didampingi Babinsa dan Satpol PP terjun langsung mengawal dan mengamankan pelaksanaan rapid test dan swab massal yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kota di kawasan Pasar Sikatan, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes Surabaya, Minggu (23/08/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula, Waka Polsek Tandes AKP Supardi dan Camat Tandes untuk memantau langsung kegiatan tes massal.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi mengatakan, pihaknya bersama kekuatan tiga pilar mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan rapid tes terhadap pengunjung dan pedagang pasar.

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan rapid tes dan swab massal agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi, rapid tes dan swab massal dilakukan agar penyebaran virus covid-a9 dapat diketahui kemana saja. Yang dilakukan tes ini, masih kata Hanif, nantinya diambil sampel darahnya dan hasilnya akan disampaikan di rumah masing-masing.

“Kita akan terus kawal kegiatan serupa demi menjamin kegiatan berjalan lancar. Hal itu sebagai wujud dukungan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjaga kebersihan serta kesehatan agar virus ini dapat diantisipasi penyebarannya.

“Mari patuhi protocol kesehatan yang sudah di isyaratkan agar kita semua dan Surabaya terbebas dari zona merah Covid 19,” pungkas Bhabinkamtibmas Kelurahan Manukan Wetan, Aipda Lukman. (Polrestabes Surabaya / Trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here