Polsek Benowo Polrestabes Surabaya
Untuk Menunjang Program Prioritas Kapolri Dalam Rangka Pemantapan Keamanan dan Ketertiban Nasional (HARKAMTIBNAS)

Guna melihat secara langsung kegiatan masyarakat pada Pasar tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan pelaksanaan kegiatan Pasar tangguh di Pios tambak osowilangon sebagai langkah lebih lanjut penanganan Covid Anggota bhabinkamtibmas kel, tow Aiptu Ngadiman Polsek Benowo melaksanakan kegiatan Sambang Pondok , Kamis (03/09/2020).

Kegiatan patroli dialogis ini ingin melihat secara langsung aktivitas warga yang ada pondok pesantren tangguh, sekaligus melihat pelaksanaan kegiatan cek point ketika ada warga yang akan masuk ke pondok pesantren tangguh untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan terlebih dahulu termasuk pemeriksaan kondisi kesehatan. Pembentukan ponpes tangguh sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di tow sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan pengecekan ponpes tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga ponpes dalam melaksanakan pengamanan termasuk menyerap informasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya.

Pada kesempatan lain Kapolsek Kompol Drs Hakim M. Si mengatakan “pembentukan ponpes tangguh ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penyebaran virus Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat secara gotong royong, menumbuhkan kepedulian sosial yang ada termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan pasar tersebut”, ungkapnya. Pembentukan pasar tangguh Covid 19 ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di pasar tangguh ini sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Covid 19.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP. (Humas Benowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here