2020
pukul 07.30 WIB s/d 08.30 WIB
Tempat di Depan Terminal Bus TOW Jl. Raya TOW Kel. TOW Kec. Benowo Sby

Telah dilaksanakan Operasi Yustisi Pelanggar Protokoler Kesehatan gabungan 3 Pilar dalam menegakkan Inpres No.06 Th 2020 ttg Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi dan meminimalisir timbulnya Cluster Baru, giat tsb dipimpin oleh Kapolsek Benowo Kompol Drs. Hakim Msi

B. Adapun petugas pelaksana dlm Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan tsb adalah Sbb :

1. Kompol Drs Hakim Msi.
2. Kanit Lantas polsek Benowo
3. 12 personil Polrestabes
4. 10 personil Polsek Benowo
5. 5 personil Koramil Benowo
6. 4 personil Dishub
7. 8 personil Pol PP surabaya
8. 1 personil Linmas kota

C. Dalam giat Operasi tsb Kapolsek Benowo Sby selaku Padal dilapangan memberikan arahan yg intinya :

1. Seluruh petugas operasi harus melengkapi diri dengan APD yang dimiliki seperti Masker, Kacamata & Sarung Tangan.
2. Tetap menjaga Protokoler Kesehatan dgn memakai Masker yang benar, jangan Masker hanya menutupi bawah hidung
3. Tetap humanis kepada masyarakat yang melewati garis operasi dan kepada masyarakat yang melanggar segera diambil tindakan sosial seperti push up & menyanyikan lagu kebangsaan.
4 Untuk pengendara R.2 yang menggunakan Knalpot Brong juga diambil tindakan tilang oleh lalu lintas.Nihil.

D. Hasil pelaksanaan Operasi Yustisi pelanggar Protokoler Kesehatan yaitu :

* Masih ditemukan masyarakat tdk memakai Masker dan diamankan 6 orang dgn rincian :

– 2 orang diberikan sanksi sosial
4 orang diberikan tindakan disita KTP milik pelanggar oleh Satpol PP surabaya

E. Giat Operasi Yustisi Pelanggar Protokoler Kesehatan gabungan dgn 3 Pilar tsb petugas menghimbau kepada pengguna jalan bgm cara menggunakan Masker yg benar dan diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan dimasa PSBB menuju Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu :

1. Wajib menggunakan Masker
2. Mencuci tangan di air mengalir dgn sabun/Hand Sanitizer sesering mungkin sebelum dan sesudah beraktifitas
3. Hindari kerumunan dan Jaga jarak fisik minimal 1-2 Meter (Phsycal Distancing)

F. Sekira pukul 08.30 Wib giat operasi yustisi Pelanggar Protokoler Kesehatan gabungan 3 Pilar selesai dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

II. CATATAN

A. Dilaksanakannya Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan oleh gabungan 3 Pilar dlm Penegakan Inpres No. 06 th 2020 dimana Polsek Benowo bersinergi dgn 3 Pilar merupakan suatu langkah utk memastikan Protokol Kesehatan telah diterapkan secara disiplin dan dipatuhi oleh semua pihak shg penyebaran Covid-19 dpt dicegah dan diminimalisir shg tidak menimbulkan Cluster Baru.

B. Dalam Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan oleh gabungan 3 Pilar dalam mengimplementasikan Inpres No. 06 th 2020 Polri bersinergi dengan 3 Pilar mensosialisasikan Protokol Kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dgn sasaran masyarakat yg keluar masuk ke Sby dan msh ditemukan masyarakat beraktifitas diluar rumah tanpa memakai Masker shg dilakukan tindakan dgn mengamankan KTP

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP. (Humas Benowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here