Tribratanews Polres Jember : Bhabinkamtibmas Desa Kemuning Lor Bripka. Yanuar Ricky melaksanakan kegiatan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bersama Bhabinsa, Bidan Desa dan 2 Petugas Puskesmas Arjasa yang secara berkala melaksanakan penyuntikan vaksin di SD Kemuninglor 1 Dusun Krajan Kecamatan Arjasa, Jember. Senin Siang (26/10/2020).

BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar atau sederajat kelas 1 dan kelas 2, imunisasi yang diberikan berupa vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD).Manfaat dari BIAS adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Tercatat sejumlah 25 Orang anak siswa-siswi diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD). Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. .
“Pendampingan imunisasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan menciptakan generasi sehat dan kuat dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar”, Ujar Bhabinkamtibmas Bripka. Yanuar.

Suasana di ruang kelas riuh ketika petugas berseragam itu terlihat memasuki area sekolah. Respon para siswa pun berbeda, ada yang biasa saja ada yang terdiam, bahkan ada yang takut dan menangis.
” Kami dampingi kegiatan ini karena anak- anak perlu pengawasan dan edukasi agar mereka berani untuk imunisasi, selain itu kita berikan semangat pada mereka agar tidak perlu takut akan diimunisasi.” kata Yanuar.

Oleh sebab itu, lanjut Yanuar, Kegiatan ini juga memberi perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit Campak, Difteri dan Tetanus karena itu kami minta kepada guru dan orang tua untuk memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat.” pungkasnya. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here