Bersama Tiga Pilar Petugas Kepolisian Sektor Jambangan Polrestabes Surabaya Hentikan Pengendara Bila Tak Menggunakan Masker

Sejumlah pengendara roda dua yang melintas di depa pasar pagesangan dihentikan petugas kepolisian karena tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Persiapan menuju tatanan baru atau new normal, membuat pihak kepolisian dalam hal ini Polsek jambangan polrestabes surabaya Setiap saat berjaga di setiap titik untuk mengingatkan pengendara agar selalu gunakan masker pada saat keluar rumah.

Dalam kegiatan ini personel Polsek jambangan polrestabes surabaya banyak menemukan pengendara yang tidak memakai masker. Namun petugas tidak melakukan tindakan serius, hanya mengingatkan untuk memakai masker. “Ini bukan cenderung ke razia, akan tetapi lebih kepada mendisiplinkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Dan masyarakat juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa, namun lebih aman dari penularan Covid-19. Sebentar lagi kita akan menuju new normal,” kata Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata Senin 6/7/2020

Saat ini pemerintah setempat juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait persiapan new normal yang sebentar lagi akan dilaksankan. Meski new normal, namun bukan berarti kembali seperti biasa, tetap menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat pentingnya menggunakan masker. Hal ini juga dijadikan sebagai pendekatan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar siap saat new normal diterapkan dan tidak bingung apa saja yang dilakukan nantinya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan langkah preventif. Menurutnya, pihaknya tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

Salah satu pengendara roda dua yang sempat dihentikan, Ismanto (33) mengakui sempat takut ketika melihat polisi yang menyetop kendaraan. Dia juga meminta kepada masyarakat lain agar menggunakan masker tiap keluar rumah, karena masker menjadi kewajiban untuk mencegah penularan Covid-19. Mari kita seluruh warga untuk sadar dan ikuti protokol kesehatan, tak usah diingatkan untuk pakai masker, tapi kesadaran dirilah yang penting.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here