Surabaya – Tak butuh waktu lama, Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk satu tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat viral di media sosial (medsos). Tersangka Ririn Romadhon, 25, warga Jalan Bonowati, Simokerto, Surabaya ini ditembak di bagian kaki kanannya usai mencoba melarikan diri saat ditangkap. Tersangka ini terekam CCTV bersama dua temannya yang masih DPO mengambil sepeda motor di Jalan Kapasan Kidul II, Simokerto.

Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung bekerja usai mendapat laporan terkait aksi pencurian di Kapasan Kidul II, Surabaya tersebut. Pihaknya menganalisa rekaman CCTV di rumah korban yang merekam aksi ketiga tersangka. Dari hasil penyelidikan ini akhirnya berhasil mengetahui identitas mereka. “Kami analisa rekaman tersebut,” kata Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana.

Dalam video tesebut nampak tersangka bersama dua orang tersangka lain berinisial TO dan M datang ke lokasi. Kemudian TO dan M turun dan mengambil sepeda motor milik korban. Sepeda motor itu terparkir di depan rumah karena malam itu sedang ada tahlilan di rumah korban. Sepeda motor tersebut berhasil dibawa lari tersangka dan komplotannya ini.

Setelah itu, tersangka dan dua temannya kabur meninggalkan lokasi kejadian. Sayang, belum sempat menjual motor curian, keberadaan Romadhon terendus polisi. Bermodal laporan serta rekaman CCTV, petugas berhasil mengamankan tersangka di rumahnya. “Untuk dua pelaku lain masih kami buru,” tandas alumni AKPOL 2013 itu.

Informasi dihimpun, selain melakukan aksi pencurian motor, mereka juga diduga menjambret. Barang sasarannya adalah kalung emas. “Kami temukan barang bukti kalung emas. Saat ini masih kami selidiki darimana kalung itu. Ada dugaan merupakan hasil kejahatan,” terangnya.

Sementara itu, dihadapan penyidik Romadhon mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian itu. Awalnya dia hanya diajak jalan-jalan oleh dua temannya itu. “Mereka ajak saya jalan-jalan seperti biasanya pak. Tapi ternyata mereka berniat mencuri,” ujar tersangka.

Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Polrestabes Surabay, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr Sandi Nugrohom S.I.K., S.H., M.Hum.

Sumber: radarsurabaya.jawapos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here