Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Pantau Toko Modern

Polsek jambangan polrestabes surabaya terus melakukan upaya preventif dalam rangka mencegah tindak kejahatan menjelang lebaran, sekaligus mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan patroli ke toko modern dan pusat keramaian orang.

Saat menyambangi salah satu toko modern, RABU (20/5/2020), Kapolsek Jambangan Polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata menyampaikan, kepada pengelola toko agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kriminal, dengan memasang kamera pengintai atau CCTV dalam keadaan siap merekam seluruh aktivitas yang ada.

“Dengan demikian pada saat-saat tertentu bisa mendukung untuk dijadikan barang bukti,” ujarnya.

Ditambahkan, pengelola juga diminta untuk memasang handsanitizer atau menyediakan tempat cuci tangan di luar toko, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pusat perbelanjaan dan toko modern menjadi tempat favorit lokasi belanja warga untuk memenuhi kebutuhan, khususnya di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Sehingga kegiatan patroli Polsek jambangan polrestabes surabaya
lebih diintensifkan, guna mengantisipasi berbagai hal termasuk lonjakan pembelian kebutuhan barang pokok atau aksi borong di tengah pandemi virus Corona.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan patroli juga bertujuan untuk memelihara Kamtibmas dan memantau serta memonitor pusat-pusat perbelanjaan di wilayah hukum polsek jambangan polrestabes surabaya

“Ini rutin dilakukan sehingga melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan, kejadian kriminal maupun kejahatan lainnya bisa dicegah. Selain itu pihak kami juga mengimbau di masa mewabahnya virus Corona alangkah baiknya pihak pengusaha dapat menambah fasilitas tempat cuci tangan atau handsanitizer di lokasi toko, guna pencegahan penularan virus,” jelas Kapolsek.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here