IMM

Fenomena pengambilan paksa jenazah korban covid di RS rujukan oleh pihak keluarga pasien covid karena kurangnya kimunikasi dan pemahaman bahaya penyebaran virus covid, diantisipasi oleh Satgas dan pihak Kepolisian Sektor Simokertoyang wilayahnya terdapat 2 RS yaitu RSUD Soewandhi Jl. Tambak rejo dan RS Adi Husada Jl. Kapasari Surabaya, giat melakukan Patroli pengawasan protokol kesehatan sesuai ketetapan dari pemerintah.

Sebelum melakukan Patroli gabungan, Anggota Piket Fungsi apel bersama dipimpin Pawas Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya Ipda Sri Wahyuni Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto didamingi Kanit Lantas Iptu Agung S dan Panit Sabhara Simokerto (Kamis, 10/09/2020).

Patroli yang intens dilakukan dengan mengedepankan prinsip pendekatan komunikasi secara persuasif, agar sewaktu2 bila pihak RS rujukan mendapati masalah dengan pihak keluarga yg telah difonis maupun yang masih dalam  status terduga covid 19 dengan segera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Simokerto yang diteruskan Satgas Gugus tugas covid kota maupun Provinsi beserta dengan pihak untuk memberikan pencerahan kepada keluarga pasien ttg bahanyanya penyebaran virus covid dan tentunya juga agar pihak keluarga pun tetap me,matuhi peraturan protocol kesehatan yang telah ditetapkan olkeh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid dalam hubungan nya dengan kontak erat.”Tegas Kapolsek Simokerto AKP Rian Septia Kurniawan SH,S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here