Oleh: Kasihumas Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya,

Kamis, 20/08/2020

Patroli mobile dilakukan personil Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya bersama unsur Tiga Pilar, Kamis(20/8/2020) dini hari.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawananTawuran antar Remaja,  termasuk tindak kriminalitas 3 C jalanan seperti jambret serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 23.00 WIB saat situasi jalanan terlihat sepi hingga dini hari lalu dilanjutkan ke area pemukiman untuk session berikut mengikuti trend jam terjadinya tingkat kejahatan berdasarkan analisa tingkat kejadian yang dinamis dan bias berubah setiap saat.

Selain mengantisipasi kriminalitas jalanan, kegiatan patroli mobile ini juga dilakukan untuk mengantisipasi balap liar dan tawuran muda mudi yang terkadang meresahkan masyarakat maupun pemakai jalan yang melintas.

Kapolsek Simokerto AKP Rian Septia Kurniawan SH,S.I.K  menerangkan, kegiatan patroli mobile ini merupakan bagian dari pengamanan wilayah.

“Melalui patroli mobile kami juga berupaya memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. Terutama mereka yang masih beraktifitas di luar rumah,” ujar AKP Rian Septia Kurniawan SH,S.I.K  saat di konfirmasi.

Masih dari keterangannya, untuk pelaksanaan Patroli Mobile dibagi dua kekuatan dan waktu, antara lain patroli ke 1 Pukul 24.00 WIB – 02.00 WIB, dilanjutkan patroli ke 2 wilayah pemukiman untuk antisipasi kejahatan di pemukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here