Anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal Ringkus Residivis Pelaku Curas.

Surabaya – Polsek sukomanunggal polrestabes surabaya, unit opsnal Reskrim polsek sukomanunggal menangkap seorang Residivis pencurian dengan kekerasan yang baru keluar dari lembaga kemasyarakatan ( LP ) dengan kasus yang sama.

Pelaku yang ditangkap bernama Moch Arifin Bin Siyanto ( alm ) umur 19 tahun, pekerjaan swasta, alamat jalan Donowati Gg IV B No. 50 kelurahan sukomanunggal kecamatan sukomanunggal surabaya.

Tempat Kejadian perkara pencurian dengan kekerasan di jalan Raya Sukomanunggal surabaya, senin ( 08/06/2020 ) pukul 22.00 wib.

Korban kejadian perkara pencurian dengan kekerasan seorang perempuan yang sedang mengendari sepeda motor hinda Nopol L 2836 UD sendirian dari arah jalan Tanjungsari menuju ke arah jalan simo pomahan surabaya.

Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara mengendarai sepeda motor suzuki satria warna hitam tanpa plat nomor saat melintasi di jalan raya sukomanunggal surabaya memet korban dari samping kanan lalu menarik tas milik korban yang dislempangkan di badannya.

Setelah tas milik korban dikuasai tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda sangat kencang sekali ke arah jalan banyu urip.

Pada waktu anggota Reskrim polsek sukomanunggal menempati kring serse di jalan Simo Jawar surabaya melihat pelaku dengan membawa tas warna biru dengan tali putus, melihat ada orang yang membawa tas dengan tali putus sebagai seorang polisi mempunyai insting yang kuat melakukan pengejaran dan pelaku akhirnya dapat ditangkap di bantu oleh masyarakat di jalan Donowati Gg 2 surabaya.

Menurut keterangan kapolsek sukomanunggal Akp.Ade Christian Manapa,S.E, S.I.K,M.H membenarkan anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap seorang residivis pelaku pencurian dengan kekerasan yang baru keluar dari lembaga pemasyarakat dengan kasus yang sama di tangani oleh polsek sawahan, dan pelaku ini ibarat pepatah” Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” karena orang tua nya Siyanto juga pelaku curas beberapa tahun lalu ditembak mati oleh anggota reskrim polrestabes surabaya.

Sementara ini anggota Reskrim masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk pengembangan kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan tempat kejadian perkara lebih dari satu, barang bukti yang dapat disita 1(satu) unit mtr satria hitam tanpa nopol milik pelaku, 1(satu) buah helm merk INK warna merah milik pelaku, 1(satu) buah tas slempang warna biru dalam keadaan tali terputus yg berisikan dompet warna coklat yg berisikan STNK spda motor Honda L 2836 UD, dan 1 (satu) buah HP merk Advan warna putih hitam milik korban dan pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP yang ancaman hukumnya lebih 7 tahun, jelas kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here