Momen Lebaran Ketupat, Kampung Tangguh Di Arjasa Gelar Dapur Umum Peduli Covid 19

0
48

Tribratanews Polres Jember : Hari Raya Idhul Fitri setiap tahunnya identik dengan kumpul bersama keluarga, makan ketupat, dan mengenakan baju baru. Namun dampak ekonomi wabah virus corona membuat sebagian warga di pedesaan tak bisa melakukan berbagai tradisi perayaan yang menjadikan lebaran hari yang istimewa.

Berbagi kebahagiaan saat momentum lebaran ketupat, Dapur Umum Peduli Covid 19 Muspika Kecamatan Arjasa Dan Relawan  membuat dan menyalurkan 200 paket hidangan siap saji ketupat dan sayur rendang daging  bagi warga terdampak Covid-19 di lokasi kampung tangguh Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Jumat Sore ( 29/05).

Camat Arjasa Ir. Herwan Agus mengatakan dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian Muspika Arjasa Dan Perangkat Desa Kamal bersama para relawan Kampung Tangguh sebagai wujud kebersamaan mendorong program pemberdayaan masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid 19.

“ Momen Lebaran ketupat ditengah pandemi Covid 19, Kami ingin berbagi kebahagiaan  warga desa pra sejahtera yang terdampak,  mungkin tahun lalu bisa menikmati ketupat dan sayur daging sebagai hidangan tradisi saat lebaran, tapi tahun ini  tidak bisa karena dampak Covid-19. Bantuan ini mudah mudahan dapat bermanfaat dan  bisa dinikmati,” ujar Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH saat ditemui di dapur umum.

Sementara itu , Danramil Arjasa Kapten Inf. Jarwo menjelaskan bahwa teknis pembagiannya dari 200 paket dibagikan ke 100  kepala keluarga atau 1 KK, sisanya Kami bagikan sebagai sedekah saat Warga Desa usai menjalankan Ibadah Sholat Jumat. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here