Pastikan kesiapan pencegahan Covid-19, muspika Kunjungi lokasi Kampung tangguh Semeru di Mulyorejo

0
41

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto SH MM melaksanakan kunjungan ke lokasi Kampung Tangguh semeru yang berada di desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Kamis 28/05/2020

tidak hanya sendiri,Kapolsek sempolan dalam kunjungannya di dampingi oleh Danramil 0824/07 silo Kapt ARM M.Ismuni serta Camat silo Drs. Nunung Agus Andriyanto, M.Pd.

dalam kunjungannya Muspika kec Silo melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan desa satu satunya di kecamatan silo sebagai kampung tangguh semeru.

wakelengkapan Fasilitas penunjang seperti portal keamanan,posko kesehatan,lumbung pangan,aplikasi sistem poskamling, serta ketersediaan ruang isolasi dan tempat pemakaman warga yang terindikasi terpapar covid-19 tak luput dari perhatian Muspika

“Saya bersama muspika kecamatan Silo mengapresiasi dengan terbentuknya kampung tangguh covid-19 dan akan dijadikan percontohan di desa-desa lain di wilayah Kec. Silo” tandas Suhartanto.

sebagai tahap awal pembentukan kampung tangguh semeru baru desa Mulyorejo,Untuk berikutnya akan segera terbentuk kampung tangguh kampung tangguh serupa di desa desa lain di wilayah kecamatan silo.

terbentuknya kampung tangguh semeru mengajak dan melatih warga setempat agar benar benar mampu secara mandiri mencegah bahkan menanggulangi penyebaran virus covid 19.

kelengkapan fasilitas yang telah disiapkan di Kampung tangguh semeru diantaranya adalah posko yang mencatat rangkaian kegiatan, portal, tempat cuci tangan, handsanitaizer, bilik sanitizer, alat semprot desinfectan, masker, faceshield, APD, megaphone, HT, dan ketersediaan mobil Ambudes serta kelengkapan lainnya seperti lumbung pangan.

aplikasi sistem poskamling, ketersediaan ruang isolasi atau karantina dan tempat pemakaman warga yang terindikasi terpapar covid-19 serta alat komunikasi berupa HT juga sudah disiapkan.

Semua warga dari luar yang masuk ke kampung tangguh akan mengikuti serangkaian pemeriksaan seperti terlebih dahulu mencuci tangan pake sabun,pemeriksaan suhu tubuh dan bila didapati indikasi terpapar covid 19 akan dilakukan tindakan karantina di ruang isolasi yang sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan.

“Kami akan selalu memonitor perkembangan kampung tangguh semeru yang berada dimulyorejo,dan harapan kami keberadaan kampung tangguh ini membawa manfaat dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, apabila ada info warga yg positif agar segera dilakukan tindakan medis dan segera laporkan” Imbuh Suhartanto mengakhiri kunjungannya. // iud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here