Selamat Bertugas: Wakapolrestabes Surabaya Hadiri Pemberangkatan Prajurit Ke Perbatasan RI-PNG

0
39

Surabaya –  Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H., menghadiri pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang akan disiagakan di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini, di Dermaga Ujung, Koarmada II, Surabaya. Senin, (25/05/2020).

Meski wabah corona merajalela, ternyata tak menjadi penghalang bagi prajurit Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha untuk mengemban tugas sebagai pasukan pengamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Meski upacara digelar tak seperti biasanya, tekad bulat pun terlihat menyelimuti para pasukan Caraka Yudha tersebut untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit.

“Upacara pemberangkatan ini, tetap mengacu pada protokoler kesehatan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos,

Tugas yang diterima oleh prajurit Yonif Mekanis 516, kata Dangartap, merupakan suatu kehormatan sekaligus keprcayaan seorang pimpinan TNI terhadap seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG.

Upacara pemberangkatan tersebut berlangsung penuh khidmat tersebut. Suasana haru mewarnai pemberangkatan, terutama dari keluarga para prajurit tersebut. Dengan berlinang air mata, mereka melepas kepergian orang yang sangat dicintai untuk melaksanakan tugas mulia yakni menjaga perbatasan Indonesia dengan PNG..

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H. mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang akan melakukan pengamanan di perbatasasan Indonesia dengan PNG. AKBP Hartoyo, berharap seluruh prajurit senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here