Harapan Milenial Di Pemilu 2024 , Kita Punya Peran yang Sama, Sukseskan Pemilu 2024 Mendatang

JAKARTA – liputanterkini.co.id | Masyarakat Indonesia tak lama lagi akan memasuki pesta demokrasi Pemilihan umum 2024. Kita masyarakat Indonesia khususnya Kaum muda atau milenial memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan siapa pemimpin masa depan bangsa Indonesia ke depan.

Sebagai warga negara yang baik, kita juga memiliki peran yang sama dalam mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

Karena pada pelaksanaan Pemilu 2024, pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide/gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, dan ikut mengawasi dan menjadi bagian peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Hal itu tentu membutuhkan komitmen tinggi untuk berkompetisi dengan cara-cara yang dibenarkan berdasarkan aturan main yang telah ditetapkan. Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang maupun aturan turunannya baik di Peraturan KPU (KPU) maupun Bawaslu. Lebih substantif lagi, seluruh kontestan bisa meraba suasana kebatinan di masyarakat bahwa yang dibutuhkan dari regularitas penyelenggaraan pemilu itu ialah perbaikan nasib bangsa dan negara ini ke depan, yang akan berdampak pada kehidupan masyarakat. Bukan semata menjadi ‘hajatan’ elite yang bisa dinikmati dari, oleh, dan untuk elite semata.

Kalau harapan kalian untuk Pemilu 2024 apa ya? Coba tulis di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here