Polres Tanah Laut Gelar Apel Bersama Dilanjutkan Dengan Pembasahan Lahan Rawan Karhutla

Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan menggelar Apel Bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan pembasahan lahan rawan Karhutla di wilayah hukum Polres Tanah Laut yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, bersama Pj. Bupati Tanah Laut, Ir. H. Syamsir Rahman, Rabu (27/9).

Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Tanah Laut, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Laut, pejabat utama Polres Tanah Laut, seluruh perwira dan bintara Polres Tanah Laut, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut, Dinas Sosial, dan para relawan yang peduli terhadap penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Tanah Laut.

Kegiatan pembasahan lahan rawan Karhutla dilaksanakan di beberapa wilayah, termasuk Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang, dan Desa Sarikandi Kecamatan Kurau. Pembasahan lahan ini menjadi salah satu upaya strategis dalam mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Tanah Laut.

Kegiatan ini mencerminkan keseriusan Pemerintah Daerah dan Kepolisian dalam menjaga wilayah dari ancaman Karhutla yang kerap melanda daerah ini, Semoga langkah-langkah ini dapat meminimalisir risiko dan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan di Tanah Laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here