Awas, Aksi Penipuan Mengatasnamakan Kapolresta Malang Kota

MALANG – Awas! Aksi pelaku penipuan semakin menggila. Tidak main-main, kali ini pelaku penipuan tersebut nekat mencatut nama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Profil perwira menengah Polri itu, dimanfaatkan pelaku untuk mengelabuhi para calon korbannya melalui pesan (WA).
Sosok Kombes Pol Budi Hermanto ini, memang sudah familiar dan dikenal banyak orang dari kalangan masyarakat. Hal ini ditengarai menjadi peluang yang dimanfaatkan pelaku penipuan untuk bertindak kejahatan.

Modus penipuan yang dilakukan oleh pelaku yang memanfaatkan profil Kapolresta Malang Kota, ini mulai dari meninjam uang hingga menawarkan produk tertentu. Padahal transaksi ini berujung scam atau bodong.
Kasihumas Polresta Malang Kota Iptu Eko Novianto menjelaskan, bahwa nomor +62 853-9844-5395 bukan milik Kapolresta Malang Kota. Nomor tersebut mengaku sebagai Kombes Pol Budi Hermanto dan melakukan upaya-upaya penipuan.
“Ini adalah nomor pelaku penipuan. Apabila dihubungi oleh nomor tersebut bisa langsung diblok saja. Karena itu bukan nomor Bapak Kapolresta Malang Kota,” jelasnya.
Ia menyebutkan, apabila ada masyarakat yang menjadi korban penipuan dari nomor tersebut, bisa langsung melaporkan ke Polresta Malang Kota. Segala bentuk pencatutan untuk tindak pidana penipuan, akan ditindak tegas oleh pihak Satreskrim Polresta Malang Kota.
“Silahkan melaporkan ke kami, apabila memang menjadi korban tindak penipuan. Karena kami tegaskan sekali lagi nomor +62 853-9844-5395 itu, bukan nomor Kapolresta Malang Kota,” tegas Iptu Eko.
Apabila kemudian di kemudian hari, nomor ini berubah profil mengatakan orang lain yang dikenal. Bisa dipastikan juga bahwa itu adalah siasat penipuan. Apalagi bila beralasan meminta, meminjam uang, maupun berjualan barang tertentu.
“Bisa diwaspadai bersama. Apabila memang meragukan, apakah penipu atau bukan. Bisa konfirmasi ke kontak asli atau yang diketahui sebelumnya. Apabila itu mengatasnamakan Kapolresta Malang Kota, bisa langsung menghubungi offisial medsos kami di @polrestamalangkotaofficial,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here