Terlibat Dalam Peredaran 3 Kg Sabu, Oknum Polisi Dihadiahi Timah Panas

0
27

Surabaya – Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil ungkap kasus peredaran 3,06 kilo gram sabu yang dibungkus dalam kemasan teh china dan 7 butir pil extasi dari enam orang tersangka, dua diantaranya adalah oknum polisi.

Jaringan peredaran narkoba yang melibatkan oknum polistersebut berhasil diungkap Unit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dibawah pimpinan AKBP Memo Ardian dan AKP Raden Dwi Kenardi.

Ke enam tersangka tersebut diantaranya adalah berinisial MF (28) warga Demak, Surabaya, F (21) asal Kedingding, Surabaya, Z (18) warga Jl. Taman Irawati, Surabaya dan L (27) warga Tenggumung, Surabaya.

Sedangkan kedua oknum polisi yang terlibat dalam kasus ini berinisial R (34) oknum Polisi di Madura, dan A (36) oknum Polisi di Magetan. Keduanya bahkan ditembak kakinya bersama salah satu tersangka lainnya.

“Sekali lagi saya ingatkan, narkoba itu tidak mengenal jabatan. Jadi kita tetap komitmen dengan pemberantasan narkoba. Kita menangkap kuda, kudanya adalah oknum anggota, karena melawan petugas dan membahayakan masyarakat, maka kita lakukan tindakan tegas, siapapun itu, kita tidak mengenal jabatannya apa, tetap kita akan melakukan pemberantasan narkotika,” tegas AKBP Memo Ardian di Polrestabes Surabaya, Jumat (7/8/2020).

Dari pengungakapan yang melibatkan oknum anggota polisi tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti dua buah senjata api.

“Kami juga amankan sepucuk airsoftgun, sepucuk senjata angin (sengin), badik dan parang. Barang itu kami sita dari rumah tersangka Ficky,” papar AKBP Memo Ardian.

Tidak hanya itu, petugas jungamankan barang bukti lainnya berupa poket besar berisi sabu seberat 3 kilo gram dan 7 butir pil ekstasi.

Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan pasal berlapis 114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Pasal 114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. F**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here