Polsek Arjasa Terapkan Standart Protokol Pencegahan Covid 19

0
145

Tribratanews Polres Jember : Guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid 19), jajaran Kepolisian Sektor Arjasa menerapkan tiga langkah antisipasi pencegahan di pintu masuk Mapolsek Arjasa. Hal ini berlaku untuk seluruh anggota Polsek  dan pengunjung.

Tiga tahapan tersebut yakni mencuci tangan yang dilengkapi hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, dan masuk ke bilik sterilisasi antiseptik.

“ Pengunjung diharuskan untuk mengikuti serangkaian tahapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Di mulai dari mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di wastafel, pengecekan suhu tubuh”, Ujar Ka SPKT Aiptu. Joko Saptono di Mapolsek Arjasa. Senin (25/05)

“ Tamu atau pengunjung juga diwajibkan masuk ke ruangan sterilisasi seluruh badan dengan disemprot antiseptik. Setelah itu, mereka baru diperbolehkan untuk masuk dan mengakses layanan kepolisian”, tegasnya.

Adapun urutannya, jelas dia, pengunjung maupun anggota kepolisian mesti melewati tahapan curi tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan lalu masuk ke bilik sterilisasi. Sementara untuk pengukuran suhu tubuh akan ditempelkan termometer ke bagian kening oleh petugas SPKT.

Ketatnya prosedur untuk bisa masuk ke Mapolsek Arjasa Polres Jember, tidak lain disebabkan arapat setempat ingin memulai pencegahan penyebaran Covid-19 sejak dari rumah sendiri. Tindakan preventif itu ditempuh, agar setidaknya penyebaran virus dapat diputus dan tidak merebak di ruang lingkup Kepolisian. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here