Polri-Tempo Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Jakarta. Divisi Humas Polri kembali mengajak media massa untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Kali ini, ajakan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama Tempo.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menyatakan, mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai adalah tugas dari seluruh pihak. Oleh karenanya, sinergitas menjadi kunci, dan media massa memiliki peran penting dalam hal tersebut.

“Dalam menghadapi pemilu berbeda pilihan itu biasa namun dengan tujuan untuk persatuan dan kesatuan . Jangan sampai perbedaan menimbulkan polarisasi. Saya berharap dapat berkolaborasi bersama dengan rekan-rekan semua dapat mewujudkan damai,” ungkap Kadiv Humas Polri, Jumat (8/9/23).

Hal itu disambut baik pihak Tempo. Direktur Utama Tempo, Arief Zulkifli, menyampaikan menyambut baik atas inisiasi tersebut.

Ia mengungkapkan, kolaborasi antara pers dengan Polri memang menjadi suatu yang sangat baik diinisiasi. Terlebih, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keputusan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang sangat mendukung kebebasan pers.

“Saya sangat surprise dengan Pak Kapolri karena lebih konkrit meminta agar bagaimana Propam harus bertindak apabila ada kekerasan yang menimpa jurnalis. Ini benar-benar bentuk mendukung kebebasan pers,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here