Bhabinkamtibmas Tandes Aiptu Kukuh Dukung Warga Balongsari Krajan Terapkan PSBB Mandiri

0
390

SURABAYA – Sebagai bentuk mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan diberlakukannya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga Balongsari Krajan, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes Surabaya menutup pintu masuk lingkungannya dengan portal berpagar.

Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Kukuh Sugiyanto saat melaksanakan kegiatan sambangnya di lokasi Balongsari Krajan, pada Minggu (24/05/2020) siang, mengatakan penutupan oleh warga wujud kepedulian dan mendukung upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) yang di programkan pemerintah Kota Surabaya.

“Kegiatan penutupan dilakukan secara mandiri oleh warga dalam mengantisipasi penyebaran virus agar tidak masuk kedalam lingkungannya,” katanya.

Disambangnya ini, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Kukuh Sugiyanto juga menyempat diri menitipkan pesan kamtibmas. Masa perpanjangan PSBB agar warga masyarakat untuk tetap tinggal dirumah, beribadah dirumah dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan.

“Jika sangat mendesak keluar rumah, senantiasa menggunakan masker. Hindari kerumunan orang banyak dan selalu jaga jarak,” imbau Bhabikamtibmas Kelurahan Balongsari Krajan.

Ditambahkan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Kukuh, selain membatasi akses masuk di kampung, warga juga menerapkan penyeleksian ketat sesuai protokol bagi warga yang datang dari wilayah lain.

“Marilah saling bekerja sama dalam mendukung PSBB untuk melawan penyebaran virus corona. Peranserta dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam keberhasilan Surabaya bebas virus,” tegas Kukuh. (Trie / Humas Polrestabes Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here