Menyongsong Sulsel Tertib Lalu Lintas di Era Digital, Ditlantas Operasionalkan ETLE

MAKASAR,  Dalam rangka menyongsong Sulawesi Selatan tertib lalu lintas di era digital,
Direktorat lalu lintas Polda Sulsel Akan mengoperasionalkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Lau (ETLE) yang merupakan program unggulan Korlantas polri, di antaranya ETLE Statis, On Board (Etle mobile roda 4) dan Handheld (Etle mobile roda 2 menggunakan HP).

Dimulainya pemberlakuan operasional sistem tilang elektronik tersebut, Ditlantas Polda Sulsel siap memperkuat operasional di lapangan.

Disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya menegaskan pihaknya secara rutin akan menggelar patroli memotret para pelanggar lalu lintas menggunakan handphone dan mobil patroli.

“Kami secara rutin akan berpatroli dan memotret pelanggar lalu lintas menggunakan handphone khusus dan mobil patroli, sehingga bisa mencegah praktek suap karena tidak adanya peluang bertemunya personil lalu lintas dan masyarakat,” terangnya.

Dalam uji coba ini, kami memang belum melakukan penindakan dan belum memberikan sanksi denda, baik ETLE mobile on board maupun ETLE handheld, penindakan akan dilaksanakan pada September bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2023, pungkasnya.**
(Red)

#Kadivhumaspolri #Irjenpolsandinugroho #Cyberjournalismepolri @shandinugroho95

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here