Kepercayaan Publik Terhadap Polri Semakin Naik, Bentuk Nyata Polri Terus Melakukan Pembenahan

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memastikan Polri akan terus melakukan langkah-langkah untuk memenuhi harapan masyarakat.
Jenderal Sigit melalui Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menuturkan bahwa kepercayaan publik yang terus meningkat merupakan bentuk nyata bahwa Polri terus melakukan pembenahan demi mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, peningkatan kepercayaan masyarakat merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh personel polri yang terus menerus mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Kami sangat terbuka dari saran, masukan dan kritik yang membangun demi terwujudnya institusi Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Kadiv Humas Polri, Rabu (12/7/23).
Menurut Kadiv Humas, kepercayaan masyarakat menjadi penting, karena menggambarkan bahwa adanya rasa lebih aman dan percaya bahwa Polri merupakan mitra strategis yang dapat diandalkan untuk menjaga Kamtibmas. Ia pun mengucapkan rasa syukur mewakili Polri atas peningkatan kepercayaan yang selalu diberikan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri,” ujar Kadiv Humas.
Lebih lanjut ia memaparkan, kepercayaan ini adalah amanah dari masyarakat yang akan terus Polri jaga melalui upaya pembenahan berkelanjutan sesuai dengan target dan roadmap program PRESISI Kapolri. Kadiv Humas memastikan, Polri akan terus berupaya memberikan yang terbaik demi mengayomi dan melayani masyarakat.
Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan tingkat kepercayaan terhadap Polri kini menyentuh angka 65%. Peningkatan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara tersebut dipandang karena Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dengan tegas memerintahkan anak buahnya profesional menuntaskan kasus-kasus besar.
“Capaian ini tentu memberi angin segar sekaligus bentuk afirmasi publik terhadap ikhtiar Polri untuk terus berbenah,” ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam konferensi pers secara daring, Selasa (11/7/23).
Ia menjelaskan, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat jika dibandingkan dengan temuan April 2023. Bahkan, saat ini di atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan partai politik.

#IrjenPolSandiNugroho @IrjenPolSandiNugroho @ShandiNugroho95 #KadivHumasPolri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here