Bubarkan Balap Liar, Respatti Sabhara Polrestabes Surabaya Diberdayakan Sepanjang Malam Ini

0
18

Polrestabes Surabaya – Tim Respatti adalah unit khusus yang dibentuk oleh Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya guna menekan angka kriminalitas jalan saat malam hari.

Dini Hari Sabtu (01/08/2020) saat melaksanakan patroli rutin, Tim respatti Satsabhara mendatangi segerombol pemuda di jalan Demak yang diduga akan menonton balap liar. Guna menghindari aksi tawuran, tim respatti melakukan pemeriksaan badan setelah tidak ditemukan barang yang mencurigakan tim respatti memberikan hukuman binsik yaitu push up kemudian menghimbau agar segera meninggalkan lokasi guna antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Dalam beroperasi, Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya menggunakan armada kendaraan bermotor roda dua yang telah di desain khusus untuk kegiatan patroli. Masing-masing kendaraan telah dilengkapi sirine, rotator, serta box yang digunakan untuk menyimpan peralatan kepolisian yang dibutuhkan selama bertugas.

Sedangkan untuk uniform serta kelengkapan personil, Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya sedikit berbeda dengan unit-unit lain yang ada di Sat Sabhara. Seragam Respatti didesain khusus untuk pelaksanaan operasional di lapangan. Menggunakan helm dan pakaian tactical dibalut rompi anti peluru berwarna hitam, Tim Respatti tampil lebih ‘luwes’ ketimbang unit lainnya yang menggunakan seragam resmi kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here