Masjid Di Arjasa Gelar Sholat Ied Dengan Protokol Kesehatan Covid -19

0
46

Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember, mensiagakan 10 Personilnya yang ditugaskan mengamankan pelaksanaan Sholat Idhul Fitri di sejumlah tempat Ibadah di Wilayah Kecamatan Arjasa, Jember, Minggu Pagi (24/5).

Sebagian warga Arjasa Kabupaten Jember melaksanakan Shalat Idhul Fitri 1441 Hijriyah berjamaah di masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penularannya.

Pelaksanaan shalat ied dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah, meskipun sebelumnya pemerintah Kabupaten Jember bersama MUI telah mengeluarkan imbauan agar pelaksanaan shalat ied dilakukan di rumah saja.

Berdasarkan pantauan di sejumlah Lokasi Masjid yang menggelar Ibadah Sholat tampak mengikuti protokol kesehatan COVID-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan tidak bersalaman.

Salah satunya Sholat Ied yang digelar di Masjid Al Ikhlas Jalan Diponegoro desa Candijati Kecamatan Arjasa. Pelaksanaan sholat yang dimulai pukul 06.15 WIB hingga 07.00 WIB berjalan aman, lancar dan tertib terlihat dan agak lengang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Terlihat sejumlah aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Satgas COVID-19 Kecamatan Arjasa bersiaga dan memantau pelaksanaannya.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam , SH mengatakan pelaksanaan Shalat ied tahun ini dijaga petugas guna memastikan jamaah mematuhi protokol COVID-19.”Sebagian Masjid di Kecamatan Arjasa melaksanakan Shalat Ied dan kita sudah menempatkan personel di masjid-masjid tersebut,” katanya.

Pantauan Humas Polsek Arjasa di lokasi, para jamaah yang hendak memasuki area masjid harus melalui proses anjuran Protokol kesehatan yang diawasi oleh pihak kepolisian. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here