BHABINKAMTIBMAS POLSEK PATRANG SOSIALISASIKAN PENERAPAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU MELALUI MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

0
34

Polsek Patrang,Polres Jember- Upaya Pengendalian Penyebaran Virus Corona terus di lakukan oleh Jajaran Polres Jember dalam Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa yang di Gelar di Kelurahan Baratan yang di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Baratan Bripka FARIS R B, bersama tiga Pilar Pada Rabu 15 Juli 2020 di Pendopo Kel Baratan.

Dalam Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa di Hadiri Juga oleh Kepala Puskesmas Banjar Sengon Dr Nur Falaqis bersama ibu ibu Kader Pos yandu Kelurahan Baratan,dalam pertemuan tersebut,Kepala Puskesmas Banjarsengon menekankan tentang protokoler pencegahan covid 19 utamanya anak-anak balita, ibu hamil dan ibu yg sedang menyusui dan serta menghimbau masyarakat Baratan agar selalu menjaga jarak serta senantiasa menggunakan masker dan Rajin cuci tangan serta menjaga kebersihan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baratan Menjelaskan Bahwa saat ini kita memasuki Tahapan Adaptasi Kebiasaan baru yang merupakan Kebijakan Pemerintah setelah New Normal.

Meskipun sudah mulai banyak area check point yang dihentikan, jalan yang ditutup sebagian sudah dibuka, para pekerja mulai kembali bekerja di kantor, hingga secara perlahan tempat-tempat usaha dibuka.

Namun itu semua tidak harus membuat kita senang, Faktanya hingga kini, pandemi COVID-19 belum berakhir. Meski secara umum grafik jumlah kasus mengalami penurunan dan tingkat kesembuhan meninggi, tetap jumlah kasus baru masih terjadi.

Penerapan Adaptasi Kebiasaan baru ini bertujuan untuk memulihkan kondisi Perekonomian yang terpuruk akibat Covid-19 yang diiringi dengan upaya Pengendalian Penyebaran virus Corona dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yakni membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar dan Disiplin menjaga jarak serta senantiasa mencuci tangan jelas Fariz ( Ibnu/Ptr ) #PolresJember #AdaptasKebiasanBaru #LH87 #BagimuNegri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here