Pemuda Tambak Mayor Bawa Sajam diringkus Reskrim Polsek sukomanunggal

0
6

Pemuda Tambak Mayor Bawa Sajam diringkus Reskrim Polsek sukomanunggal

Surabaya – Polsek sukomanunggal Polrestabes Surabaya, unit Reskrim Polsek sukomanunggal berhasil menangkap satu orang tersangka pelaku tindak pidana pengancaman dengan menggunakan senjata tajam.

Pelaku pengancaman berhasil ditangkap di jalan simorejo Timur 2/6 kelurahan simo mulyo kecamatan sukomanunggal surabaya bersama 1 ( satu ) sajam jenis parang dengan sarungnya qarno coklat dengan panjang kurang lebih 40 cm, Senin ( 29/06/2020 ) pukul 21.30 wib.

Pelaku tindak pidana pengancaman yang berhasil ditangkap bernama Zainul Arifin alias Inul Bin Suhadi umur 24 Tahun, alamat Ds.Gangsean Timur Kec.Kedundung Kabupaten Sampang atau tempat tinggal Tambak Mayor Baru 3 /26 surabaya ( kontrak )

Korban pengancaman seorang laki-laki bernama France Franklyn Hattalaibessy, umur 45 tahun, alamat jalan kemayoran 2/19 surabaya atau tinggal di jalan simorejo timur 2/6 surabaya ( kontrak ).

Menurut keterangan kapolsek sukomanunggal Akp.Ade Christian Manapa, S.E, S.I.K, M.H bahwa pelaku awalnya datang ke rumah korban dan bertemu dengan anak korban langsung menanyakan dimana bapakmu dijawab ada dilantai 2, tidak lama korban turun dan pelaku langsung mengeluarkan sajam yang diselipkan dipinggang sebelah kiri sambil mengancam korban ” kamu saya bunuh pak ” mendapat ancaman korban merasa takut dan lari keluar rumah sambil teriak ” maling – maling “.

Mendengarkan teriakan korban, pelaku melarikan diri ke arah jalan simo sidomulyo dan dikejar oleh menantu korban bersama warga akhirnya pelaku dapat ditangkap dan bersamaan itu ada anggota unit Reskrim polsek sukomanunggal yang sedang patroli mobiling dapat mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti yang sebelumnya dibuang, sehingga pelaku selamat dari amukan massa.

Pelaku melakukan pengancaman terhadap korban masih didalami oleh penyidik yang melakukan pemeriksaan dan pelaku sementara ini dapat di sangkakan melanggar pasal 335 KUHP dan Undang – Undang Darurat nomor 12 tahun 1951.jelas kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here