Program Sapa Warga Bina Desa Bersama PCNU, Kapolres Bondowoso Hadir dalam Sholawatan dan Munajat Bersama

BONDOWOSO, Liputan Terkini – Dalam rangka menjalankan program Sapa Warga Bina Desa bersama PCNU Bondowoso, Polres Bondowoso menggelar sholawatan dan munajatan.

Bertempat di halaman rumah Kepala Desa Cindogo, Kec. Tapen, Kab. Bondowoso, Jum’at (16/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K., Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir., Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm. Suhendra Cipta, M.Tr., Hanla., Assisten II Pemkab. Bondowoso, Abdurrahman, S.E., PJU Polres Bondowoso., Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam., Ketua Syuriah PCNU Bondowoso, K.H. Junaidi Muth’i., Kasie Intel Kejaksaan Bondowoso, Syamsu Roni Suprapto, S.H.

Hadir pula Camat Tapen, Sudiono, S.Sos., M.Si., Kapolsek Tapen, IPTU Jarno Miroto, S.H., Danramil Tapen, LETU Tahrir., Rois Syuriah MWC NU Kec. Tapen, K.H. M. Bakir Bahawi., Ketua Tanfidziah MWCNU Kec. Tapen, K.H. Khairul Umam., Jajaran pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Banom PCNU Bondowoso dan MWC NU Tapen dan Kepala Desa se – Kec. Tapen.

“Program Sapa Warga Bina Desa bersama PCNU Bondowoso ini mengusung tema “Bersama Warga NU Bisa, Bersama Warga NU Digdaya” dengan beragam kegiatan di antaranya :

Dialog bersama warga dan penyampaian pesan pesan Kamtibmas. Menjalin kedekatan dan sinergitas antara Polres Bondowoso dengan Pemerintah Desa, Organisasi Kemasyarakatan dan Warga Masyarakat setempat. Serta mendorong masyarakat untuk tidak canggung melaporkan setiap perkembangan Kamtibmas kepada Polres Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ketua Ro’is Syuriah MWCNU Kec. Tapen, K.H. M.Bakir Bahawi menyampaikan bahwa “Acara ini diselenggarakan untuk membangun kedekatan kepada semua kalangan, terutama para Nahdliyin sampai ditingkat bawah”, ucapnya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K menyampaikan “Saya sangat apresiasi dengan terlaksananya acara ini, Alhamdulillah pada tanggal 2 Desember 2022 yang lalu, kegiatan Sapa Warga Bina Desa mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian PDTT RI yang diserahkan langsung oleh Bapak Menteri kepada kami, Ketua PCNU, Bapak Dandim, Bapak Ketua DPRD dan Bapak Kajari, katanya.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kepada Perangkat Desa terkait penggunaan keuangan desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Kita berada di penghujung waktu yang mana sebentar lagi kita akan melaksanakan pergantian tahun, selain itu juga telah terjadi peningkatan arus lalu lintas, untuk itu kami menghimbau agar selama berkendara untuk dilengkapi dengan kelengkapan berkendara, sayangi nyawa kita, karena keluarga kita menanti di rumah. Situasi yang berkembang saat ini kenaikan angka kejahatan mengalami peningkatan, silahkan masyarakat melaporkan apabila terjadi kejahatan di lingkungannya dan kita akan memberikan jaminan keamanan untuk pelapor tersebut, terangnya.

“Polri, khususnya Polres Bondowoso akan senantiasa siap dan senang untuk menerima kritik saran dan masukan dari para Alim Ulama dan masyarakat sekalian. Kami membuka program bimbingan teknis kepada masyarakat yang akan mendaftar menjadi anggota Polri dengan jalur Hafis Qur-an, semakin banyak hafis Qur-an yang menjadi anggota Polri, polri akan semakin kuat, pungkas Kapolres.

Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir menambahkan bahwa “Program Sapa Warga dan Bina Desa ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pengurus NU Bondowoso untuk membentuk masyarakat yang Ahlussunnah Waljamaah. Kita sebagai warga NU mempunyai kewajiban untuk menjaga NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara”, tegas Ahmad Dhafir.

Menjelang akhir acara, Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam, memberikan Tausiyah.

“Kepada orang tua agar lebih teliti dalam memilih pendidikan agama untuk anak anak. Kami membentuk program bantuan pendampingan pengelolaan Pemerintah Desa agar bermanfaat, tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan. NU tidak akan mundur untuk membela NKRI, Kita harus memurnikan niat dengan betul betul mengamalkan ayat Al Qur’an “Inna Sholati Wanusuki Wamahyaya Wamamati Lillahi Robbil Alamin”, pungkasnya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.**
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here