Semangat untuk ikut mensukseskan acara bergengai dan bertaraf internasiona serta untuk mendukung KTT G20 Bali, Polisi di Surabaya Berpatroli dengan Motor Listrik

Di Kota besar Surabaya sudah mulai terlihat  Sejumlah motor listrik mulai dioperasikan aparat Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya untuk patroli. Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman menyebutkan terdapat 20 unit kendaraan listrik roda dua. Hibah kendaraan dari sejumlah pengusaha tersebut diterima di halaman Markas Polrestabes Surabaya, Selasa (15/11).

Seluruhnya merupakan kendaraan listrik roda dua berbasis baterai dengan daya 72 volt dan 20 ampere hour karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT Mobil Listrik Indonesia (Molindo),”

Kompol Arif berterima kasih atas hibah itu karena bisa berpatroli menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai yang jauh lebih hemat daripada motor berbahan bakar minyak. Menurut dia, selain sebagai implementasi dari Instruksi Presiden 7/2022, penggunaan kendaraan listrik itu sekaligus sebagai simbol turut serta mendukung suksesnya kegiatan KTT G20 di Bali.

Dalam forum internasional tersebut, para pemimpin negara mendorong transisi energi ramah lingkungan bagi keberlanjutan ekosistem dunia. Direktur Utama PT Molindo Setiajit menjelaskan bahwa 20 unit kendaraan listrik itu masing-masing tipe DX-3.

Jarak tempuh yang bisa dijangkau sejauh 70 kilometer per pengisian listrik selama 3-4 jam dengan kecepatan maksimum 70 kilometer per jam.

Selain itu, tipe OX-7 yang mampu menghasilkan performa sejauh 80 kilometer untuk sekali pengisian listrik selama 3-4 jam dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. “Kami bersama teman-teman pengusaha sangat mengapresiasi karena tugasnya makin hari, makin berat,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here