Bondowoso, Kamis 29/09/2022 Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalitas kinerja Anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan, Tapal kuda yang di pusatkan di Polres Bondowoso menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (KATPUAN) Pengendalian massa atau DALMAS.

Kegiatan berbobot dan sangat bermanfaat ini di buka oleh langsung oleh AKBP WIMBOKO, S.I.K yang diikuti oleh se PJU Polres Bondowoso dan Kasat Samapta Jajaran Polres Tapal kuda (Bondowoso,Jember,Banyuwangi, Situbondo dan Lumajang).

Pelatihan Peningkatan Kemampuan ini terdiri dari serangkaian kegiatan diantaranya Pelatihan peningkatan kemampuan dasar dalmas (dalmas awal) ,kemudian kemampuan dalmas lanjut, kemudian dilanjutkan dengan latihan peragaan dalam menghadapi massa.

menjelaskan terkait kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut, ” Pelatihan ini wujud daripada fungsi teknis kepolisian sebagai upaya mengasah kemampuan anggota saat dilapangan.” terang AKBP WIMBOKO. S. I. K.

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan bagi personil baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dan penggunaan peralatan, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Dalam latihan kemampuan dalmas ini dipimpin dan dilatih kan langsung oleh Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno. S. Sos.

Kegiatan luar biasa tersebut diakhiri dengan peragaan kemampuan Pasukan Dalmas dalam menghadapi unjuk rasa agar mental serta kemampuan personil dalmas profesional dan disiplin dalam SOP penanganan unjuk rasa

Kapolres menambahkan dengan adanya kegiatan peningkatan kemampuan anggota bisa menjadi tolak ukur kinerja polri yang mengalami evolusi dimana semakin hari semakin dituntut untuk profesional dan humanis tentunya. ” Kegiatan ini sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa dimaksimalkan dan benar benar diperhatikan oleh seluruh anggota.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here