Penyemprotan Disinfektan Di Arjasa Sasar Rumah Warga ODP

0
31

Tribratanews Polres Jember : Sejumlah lokasi tempat berdomilisi orang dalam pemantaun (ODP) disemprot cairan disinfektan oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Biting Kecamatan Arjasa untuk memutus mata rantai penyebaran  corona virus disease 2019.

Seperti yang dilaksanakan kemarin Selasa Sore ( 02/06/2020) Di Runah 3 Orang Warga ODP di Dusun Tegallo Dan Dusun Mojo Desa Biting Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember setiap rumah tangga yang ada sekitar tetangga rumah orang ODP berdomisili disemprot mulai dari halaman hingga masuk dalam rumah warga tetangga yang status ODP.

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh relawan didampingi oleh Bhabikamtibmas Desa Biting Bripka. Johan Saputra, Bhabinsa, Perangkat Desa dan Bidan desa setempat.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH melalui Kasie Humas Aipda. Hadi Poernomo mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari para relawan Covid 19 . “ Semua lapisan elemen masyarakat Kami dorong agar  terus gotong royong dalam memutus rantai penyebaran Covid-19”, Ujarnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan sebelum memulai dan selesai beraktifitas, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat menaati imbauan pemerintah agar menghidari tempat-tempat keramaian, tidak mengumpulkan masa dengan jumlah banyak, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang tidak penting, serta selalu menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah.

“Yang pasti semua himbauan yang diberikan Pemerintah harus ditaati, hal ini supaya jangan ada masyarakat sekitar kita yang terpapar Covid-19,” tutupnya. ( Humas Arjasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here