Kapolrestabes Surabaya melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Lebaran 2022 didampingi Pejabat Utama Polrestabes Surabaya diantaranya melakukan pengecekan di Pospam Polsek Wiyung depan PTC Surabaya, Kamis (05/05/2022).

Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan, monitoring ini dilakukan untuk melihat kesiapan petugas di beberapa pos pengamanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya yang tersebar di 23 Pos Pam, 1 Pos yan dan 1 Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022, serta arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Tujuan dalam pengecekan ke pos-pos ini adalah, untuk memberikan rasa aman serta memberikan motivasi kepada anggota kami untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Dalam rangka pengamanan tersebut, Orang nomer 1 di jajaran Kepolisian Kota Surabaya ini berpesan kepada petugas gabungan TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Sat Pol PP dan GP Ansor agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Segera merespon jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan apabila ada peristiwa menonjol agar segera berkoordinasi dengan satuan atas,” katanya.

Pada persiapan arus balik ini,.lanjutnya, anggota tetap melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara humanis. “Apabila ada masyarakat yang mengalami kesusahan atau kesulitan anggota untuk segera membantu,” imbuhnya.

“Harapannya dengan berdirinya Pos Pos pengamanan di 23 Pos Pam, 1 Pos yan dan 1 Posterpadu Operasi Ketupat Semeru 2022, ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat dan sesudah melaksanakan perayaan lebaran 1443 H,” ujarnya.

Selanjutnya untuk situasi arus balik sampai saat ini secara umum di wilayah hukum Polrestabes Surabaya sangat kondusif, arus lalu lintas lancar sedangkan untuk kejadian menonjol nihil. Terakhir Yusep berpesan kepada masyarakat jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan.

“Sampai dengan saat ini Alhamdulillah wilayah kota Surabaya masih kondusif dan untuk arus lalu lintas lancar, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here