Beritapolisi.net

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., memimpin langsung pengamanan dan pengaturan arus lalulintas aksi demonstrasi Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) di depan kantor Dinas Perhubungan Jatim Frontage Jl. A Yani Surabaya, pada hari Selasa (22/02/2022).

Teddy, sapaan lekatnya juga menyempatkan berdialog dengan peserta aksi dan memberikan himbauan agar dalam menyampaikan aspirasinya supaya tertib serta tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

Menurutnya, arus lalulintas di depan Cito arah masuk kota, baik jalur protokol maupun frontage tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Mengingat sebagian ruas jalan dipergunakan untuk parkir armada kendaraan yang membawa massa.

“Dalam pantauan kami, arus lalulintas dari arah utara mengalami kepadatan. Hal itu dikarenakan arus dari luar kota yang menuju dalam kota dialihkan ke selatan melalui pabrik paku, sehingga terjadi Crossing di Bundaran Cito,” tutur Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

Adapun tindakan yang telah dilaksanakan polisi lalulintas, sambung Teddy, adalah berkoordinasi dengan Instansi Samping untuk pengalihan arus lalulintas.

Dimana arus dari arah barat (Medaeng-red) yang masuk menuju Surabaya Kota dialihkan melalui Jl Taman Indah – Jl Pegesangan Masjid Al Akbar – Jl Gayungsari Barat.

“Sedangkan arus dari arah selatan Sidoarjo yang akan masuk Kota Surabaya diarahkan melalui Jl Brigjend Katamso (Pabrik Paku-red) – Jl Raya Brebek – Jl Wadung Asri – Rungkut. Sementara untuk roda 4 dan truk diarahkan melalui jalan Tol,” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here