Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto menegaskan bahwa Negara tidak boleh kalah dengan preman dan ia berkomitmen menindak tegas semua pelaku dan oknum-oknum yang menyebabkan kejadian bentrokan antar dua kelompok yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Hal ini kembali ditegaskan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat ditanya awak media dalam Konferensi Pers di Aula Dit Reskrimum Polda Sultra, Sabtu (18/12).

“Negara tidak boleh kalah dengan Preman, tindakan tegas terhadap pelaku atau oknum-oknum yang menyebabkan terjadinya kejadian kemarin, apapun itu kedepan akan kita tindak tegas, kami TNI Polri siap bersinergi untuk menciptakan kondusifitas Kota Kendari,” ungkapnya.

Lanjut mantan Kapolres Wakatobi ini, terkait siapa pelaku nanti yang akan ditetapkan sebagai tersangka pada kerusuhan kemarin, nanti akan diupdate, dan sudah ada tim yang dibentuk oleh Polda Sultra, mohon doanya mudah-mudahan segera akan terungkap siapa pelaku, siapa dibalik kejadian ini, nanti akan di update perkembangannya, mohon doanya rekan-rekan.

“Dalam kesempatan ini, intinya TNI Polri tidak bisa bekerja sendiri, semua punya kompetensi masing-masing, kami ini menangani soal kamtibmas, rekan-rekan media kami harap bisa memberikan kesejukan, edukasi, menghadirkan berita yang harmonis bagi masyarakat,” harapnya.

Sambungnya lagi, kemarin kita bersama Forkompimda Kota Kendari sudah bersepakat untuk menciptakan Kota Kendari yang kondusif, untuk kerugian materi kita siapkan penyelesaian, untuk tindak pidananya Polri akan melakukan tindak lanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here