Beritapolisi.com – Rabu (2/2/2022) Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengunjungi Ciputra Hospital di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, Zain didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti, Direktur Ciputra Hospital Ridwan, Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri, dan Camat Panongan Rudi Lesmana.

“Kegiatan kunjungan untuk meninjau kesiapan Ciputra Hospital dalam melayani pasien Covid-19,” kata Zain.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini melanjutkan, kunjungan juga untuk memperkuat koordinasi sebagai bagian dari apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19.

“Juga mengecek ketersediaan bed occupancy rate atau BOR,” terangnya.

Zain juga menyatakan, jumlah kamar yang disediakan Ciputra Hospital khusus untuk pasien Covid- 19 berjumlah 90 bed. Saat ini, lanjut Zain, Ciputra Hospital sedang menangani pasien Covid-19 sebanyak 17 orang.

“Sebagai bagian dari penanganan, Ciputra Hospital setiap harinya menyiapkan tenaga kesehatan khusus yang menangani pasien Covid-19 sebanyak 12 orang yang dibagi menjadi 3 shift,” tuturnya.

Tidak hanya melakukan peninjauan, kepada Muspika Panongan, Zain memberikan arahan agar dilakukan antisipasi lonjakan Covid-19. Zain menambahkan, apabila menemukan kegiatan wahana bermain anak, agar dilakukan tindakan tegas.

“Karena berpotensi menimbulkan kerumunan yang dapat menjadikan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here