Beritapolisi.com – Aparat kepolisian dari Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pengamanan dan pengawalan keberangkatan massa aksi unjuk rasa buruh dari DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Tangerang ke Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, aksi unjuk buruh dimaksudkan mengawal perkembangan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dalam Agenda Prolegnas DPR RI.

Kepada massa aksi, Zain mengatakan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Juga meminta penanggung jawab aksi, agar mengecek dengan seksama anggota saat keberangkatan dan kepulangan.

“Agar penanggung jawab kegiatan dicek betul anggotanya, saat keberangkatan maupun saat kepulangan dan tidak terpisah,” terangnya.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga meminta semua massa aksi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena saat ini PPKM Level 2.

“Juga agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Zain.

Zain menerangkan, jumlah massa aksi diperkirakan sebanyak 80 orang. Kendaraan yang digunakan untuk berangkat adalah kendaraan roda dua.

“Kami berharap, aksi unjuk rasa buruh berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here