Beritapolisi.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyambangi Mako Polsek Panongan, Rabu (12/1/2022). Kunjungan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, kesiapan data, dan kebersihan Mako.

Pada kunjungan itu, Zain disambut Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri dan Wakapolsek Panongan Iptu Muslim Sihotang.

“Kunjungan ini, kami mengecek kesiapsiagaan anggota, mulai dari kerapian rambut, pakaian, hingga sepatu,” kata Zain.

Zain juga mengecek kamera CCTV yang ada di Polsek Panongan. Pengecekan itu, untuk memastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik. Selain itu, orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga mengecek ruang pelayanan SKCK dan SPKT.

“Ruangan yang berbasis pelayanan harus ditata dengan baik agar masyarakat yang mengakses pelayanan merasa nyaman,” ujarnya.

Zain juga meninjau areal parkir dan taman. Serta mengecek ruang tahanan berikut memeriksa buku mutasi tahanan.

Zain kemudian memberikan arahan agar kerapian anggota dijaga. Kendaraan di areal parkir juga ditata dengan baik dan juga diberi pandu petunjuk.

“Kendaraan barang bukti dirapikan dan diberi keterangan. Dan personel jaga tahanan harus stand by serta mengisi buku mutasi,” tutur Zain.

Tidak hanya itu, Zain juga memberikan arahan agar ruang tahanan dan kamar mandi dijaga kebersihannya. Zain menambahkan, personel yang bertugas jaga tahanan agar melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta mencatat semua kegiatan dalam buku mutasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here