Wakapolri Berikan Beasiswa Kepada Tiga Anak almarhum Aipda Nurman yang Gugur Saat Evakuasi Korban Banjir Mamuju

0
100

Sulawesi Barat. Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. mengunjungi keluarga Aipda Nurman anggota Satlantas Polres Mamuju yang gugur ketika menyelamatkan warga yang terbawa arus banjir bandang. Selain itu, Wakapolri mewakili Kepolisian RI memberikan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta kepada almarhum Aipda Nurman menjadi Aiptu. Nampak dalam foto tersebut jenderal bintang tiga ini menggendong anak dari Aiptu Anumerta Nurman.

Selain itu, Wakapolri memberikan beasiswa kepada anak-anak almarhum dan menjanjikan kepada putra pertamanya untuk diterima menjadi seorang Polisi. Aiptu Anumerta Nurman meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Sebelumnya, banjir bandang menimpa dua kecamatan kota di Kabupaten Mamuju, yakni Kecamatan Simboro dan Kecamatan Mamuju, Kamis (22/03).

Pada saat kejadian tersebut, almarhum Aipda Nurman yang bermaksud menyelamatkan warga korban banjir justru menjadi korban akibat diduga tertimpa benda dan tersengat aliran listrik. Meski sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Mamuju, namun Tuhan berkehendak lain. Aiptu Anumerta Nurman menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (24/03).

(vi/lm/rp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here