Wakapolda Sumatera Utara Apel Pagi dan Pemberian Penghargaan kepada Personel Berprestasi

0
447

SUMATERA UTARA – Wakapolda Sumatera utara BRIGJEN Pol. Drs. Agus Andrianto, SH laksanakan Apel Pagi dan Pemberian Penghargaan kepada Personel Berprestasi di Lingkungan Polda Sumut,bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (22/1/2018) pukul 07.30 wib.

Dihadiri juga PJU Polda Sumut dan Personel Polda Sumut kl 1.000 Personil.

Personel yang menerima penghargaan sebanyak 40 Personil,Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH beserta 7 personel lainnya: berhasil mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan Kab. Langkat dengan melakukan OTT terhadap 4 orang pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Langkat dengan BB sebanyak Rp. 76.010.000,- sebagaimana tertuang dalam LP nomor : LP/1279/X/2017/SPKT-III tanggal 17 Oktober 2017.

Kasatres Narkoba Polrestabes Medan (saat ini menjabat sebagai Kapolres Pakpak Barat), AKBP Ganda M.H Saragih, SIK beserta 31 personel lainnya,berhasil mengungkap jaringan penyalahgunaan narkoba dengan BB sabu-sabu seberat 6,1 kg dengan 2 tersangka (MD).

Amanat Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH: Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ersonel Polda Sumut dan seluruh jajaran yang telah “Bekerja dengan Hati”, sehingga dapat mengukir prestasi dalam suatu pelaksanaan tugas.

Reward dan pushishmen merupakan bagian dari manajemen pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap No. 3 tahun 2011 tentang pemberian penghargaan di lingkungan Polri.

Penghargaan kepada personel merupakan hal yang sangat penting sebagai motivasi bagi personel guna meningkatkan kinerja di waktu mendatang.

Presiden RI menegaskan bahwa tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan narkoba termasuk ke dalam kejahatan yang luar biasa dan tidak ada kompromi bagi para pelaku kejahatan ini.

Indonesia dalam situasi “Darurat Narkoba” dan Presiden RI menyatakan “Indonesia Perang terhadap Narkoba”.

Personel Ditreskrimsus Polda Sumut dan Satres Narkoba Polrestabes Medan telah melakukan tugas-tugas yang mulia dengan keberhasilan mengungkap kasus yang menjadi atensi Presiden RI.

Pada tahun 2018, Polda Sumut dihadapkan kepada sejumlah kegiatan yang padat, salah satu yang menjadi fokus bersama yaitu “Operasi Mantap Praja Toba-2018”, agar seluruh jajaran meningkatkan kesiapsiagaan dan berperan aktif mensukseskan Pilkada serentak.

Beberapa penekanan Kapolda kepada jajaran: Tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, Pahami kebijakan dan strategi Kapolda Sumut dengan baik, “Bekerja dengan hati, tunjukkan kita ada bukan kita tidak ada”.

Laksanakan Pam Pilkada secara optimal. Tetap tingkatkan pencegahan dan pemberantasan kasus Narkoba dan 3C dan lakukan pengelolaan konflik dengan baik.

Lakukan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota, cegah perilaku koruptif dan melanggar hukum.

Selesai acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Wakapolda Sumut
Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH beserta PJU Polda Sumut.

Sumber berita: KOMBES Pol Rina S Ginting Kabid Humas Polda Sumatera Utara.,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here