Wakapolda Metro Jaya Himbau Warga Tidak Gelar Takbir Keliling di Monas dan Jalan Protokol

0
71

Beritapolisi.com – Polda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Drs Purwadi Arianto. Msi. meminta masyarakat tidak menggelar takbir keliling Monas dan jalan-jalan protokol di Jakarta pada malam Lebaran 2018, untuk menghindari hal-hal terburuk.

“Kita sudah antisipasi, tidak ada perkumpulan di Monas, tempat sentral. Silakan takbir keliling di wilayah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” kata Brigjen Pol Purwadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Tidak hanya itu, lokasi terlarang untuk takbir keliling juga terdapat di sepanjang jalan tol dan protokol, untuk menghindari kemacetan di Ibu Kota.

Jalan Sudirman kami lihat nanti, sedapat mungkin tidak berkumpul dalam satu titik, jadi tidak menyebabkan kericuhan. Tapi kami yakin Jakarta cukup luang tapi luangnya ini tidak digunakan untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan efek negatif,” ucap Wakapolda.

Sementara itu, Brigjen Pol Purwadi mengingatkan agar masyarakat yang merayakan Idul Fitri dengan takbir keliling tidak menyalakan petasan. Menurutnya, selama ini petasan selalu menjadi pemicu tawuran antar warga.

“Penggunaan petasan kami imbau tidak dilakukan, termasuk menghindari friksi-friksi yang menimbulkan perang kelompok, antar kampung kami antisipasi,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs Purwadi Arianto. Msi. (hy/by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here