Waka Polda Jatim Safari Ramadhan Ke eks Polwiltabes Surabaya dan eks Polwil Taman di Polres Gresik

0
225

Gresik – Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Widodo Eko Prihastopo beserta Ibu Hadir Dalam rangka Safari Ramadhan, Kamis (24/5/2018) bertempat di Mapolres Gresik Jalan Basuki Rachmad No. 22, Gresik.

Turut hadir dalam giat ini Para Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Karolog Polda Jatim, Karorena Polda Jatim, Kabiddokkes Polda Jatim, Karumkit Polda Jatim , Dirbinmas Polda Jatim, Dirreskrimsus Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Dir Tahti Polda Jatim dan Dir Pol Air Polda Jatim, Dirtahti Polda Jatim dan Kayanma Polda Jatim. Selain itu hadir pula Kapolrestabes yang diwakili oleh ibu Kapolrestabes dan wakapolrestabes surabaya, Kapolresta Sidoarjo beserta ibu, Kapolres Tanjung Perak beserta Ibu serta Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, Beserta Dandim 0817 Gresik serta Forpimda yang lain. Para Tokoh Agama juga hadir baik ketua MUI, Ketua NU, ketua Muhammadiyah, ketua LDII, ketua FKUB Kabupaten Gresik dan tokoh masyarakat serta pemuda juga hadir dalam giat tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan sambutan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH SIK MSi., yang dalam sambutannya menyatakan selamat datang kepada Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Eko Widodo Prihastopo, MM. Beserta ibu Fabiola eko widodo prihastopo selaku wakil ketua bhayangkari Daerah Jatim, seluruh pejabat utama dan para tamu undangan. Selain itu Kapolres Gresik juga menyampaikan upaya yang dilakukan dan berbagai terobosan kreatif dalam memperkuat pengamanan Mako Polres Gresik dan Wilayahnya.

Pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, MM menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas, kemitraan antara polisi, pemerintah, instansi terkait dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing – masing khususnya Wilayah Hukum Polda Jatim yang diawali dengan Doa Bersama bagi para korban yang meninggal dunia akibat aksi terorisme di Jawa Timur.

Selanjutnya, Wakapolda Jatim juga berpesan kepada para ulama serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk dapat menenangkan masyarakat terhadap aksi bom bunuh diri para Teroris agar tidak panik dan takut yang berlebihan namun harus terus meningkatkan kewaspadaan.

“Tujuan dari aksi aksi teror adalah menimbulkan rasa kawatir, was was dan ketakutan di masyarakat, oleh karena itu mari kita bersinergi dan bergandengan tangan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para jamaahnya untuk tidak takut, lawan terorisme dan terus meningkatkan kewaspadaan”, pesan Wakapolda Jatim.

“Saya berharap para ulama dan tokoh agama dapat menyampaikan dakwah yang menyejukan hati. Tiga Pilar kamtibmas (Babinsa, Babhinkamtibmas serta Kades dan lurah) juga harus aktif Bekerjasama memantau dan mengawasi segala aktifitas kegiatan yang mencurigakan sehingga kejadian Terorisme di Surabaya dan Sidoarjo tidak terulang kembali”, penegasan Wakapolda.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Penyerahan Sumbangan kepada 100 Anak Yatim, Wara Kawuri dan cinderamata bagi tokoh agama yang diserahkan langsung Wakapolda Jatim bersama Ibu wakil ketua bhayangkari daerah Jatim.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Mansyur Shodiq selaku Ketua MUI kab Gresik dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah, berbuka puasa bersama dan sholat isya diteruskan sholat terawih berjamaah di Masjid Asy Syafaah Polres Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here