Tongkat Komando Polres Wakatobi Berganti, Begini Tradisi Penyambutannya

0
206

Setelah tongkat komando Jabatan Kapolres Wakatobi resmi diserahterimakahkan, dengan acara sertijab dari pejabat lama AKBP Hadi Winarno, SIK Kepada pejabat baru AKBP Didik Erfianto, S.IK di Mapolda Sultra pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018.

Kini Pejabat Lama AKBP Hadi Winarno, SIK bersama Ibu dilepas dari Polres Wakatobi dan digantikan dengan pejabat yang baru AKBP Didik Erfianto, S.IK didampingi Ibu Ketua cabang Bhayangkari yang Baru Ny, Erfianto.

Acara lepas sambut Kapolres Wakatobi dimulai dengan acara penyambutan pejabat baru AKBP Didik Erfianto, S.IK oleh pejabat lama AKBP Hadi Winarno, SIK bertempat di halaman Mapolres, Sabtu (27/10- 2018) siang.

Sebelum memasuki gerbang Mapolres Wakatobi terlebih dahulu Kapolres baru bersama Ibu disambut dengan Tradisi Wakatobi yaitu kansoda’a dan Makanjara, dimana Kapolres Baru dipikul oleh Anggota Polres Wakatobi menggunakan kansoda’a dengan iringan Tarian Makanjara.

Selanjutnya Pejabat lama dan Pejabat baru didampingi istri disambut oleh Pejabat Polres Wakatobi, Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Wakatobi dan Bhayangkari dengan Yel – Yel penyambutan hingga beliau memasuki ruangan Kerja.

Kemudian Kapolres Lama menyampaikan Laporan kesatuan kepada pejabat baru maupun sebaliknya, yang diikuti oleh Personil Polres Wakatobi, bertempat di Aula Mapolres Wakatobi .

Hingga acara penyambutan Kapolres Wakatobi usai dilangsungkan, acara di tutup dengan pelepasan kapolres lama AKBP Hadi Winarno, SIK bersama Ibu meninggalkan Mapolres dengan tradisi pengalungan kain tenun oleh Kapolres yang baru, dilepas langsung oleh Kapolres Wakatobi didampingi Ketua Bhayangkari dan seluruh Personil Polres Wakatobi, dalam suasana haru dengan iringan Jabatan tangan oleh Personil Polres Wakatobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here