Tiba di Sumatera Barat Api Obor Asian Games 2018 Masuk Lobang Jepang

0
214

Sumbar – Arakan api obor Asian Games 2018 di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi inspirasi bagi kemajuan wisata di Sumbar menuju wisata dunia. Bukittinggi juga merupakan kota sejarah perjuangan baik zaman penjajahan Belanda maupun masa pendudukan Jepang.

Kegiatan arak arakan dipusatkan di Bukittinggi selain bernilai sejarah, lebih menarik adalah api Asian Games 2018 masuk Lobang Jepang di Panorama Bukittinggi pertama kali di dunia.

“Ini mengisyaratakan sejarah perjuangan bangsa menjadi kekuatan untuk meraih prestasi terbaik anak bangsa para atlit Indonesia dalam Asian Games 2018,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit di sela-sela kegiatan penyambutan Api Obor Asian Games 2018 di Kota ke 28 Bukittinggi, Kamis (2/8/2018).

Ia berharap para atlit Indonesia mampu berprestasi dengan meraih medali sebanyak-banyaknya.

Penyelengaraan Api Obor Asian Games 2018 di Kota Bukittinggi, berjalan sukses.

“Kita juga bangga dan senang antusias masyarakat menyaksikan rombongan Api Obor Asian Games 2018 berdiri ramai disepanjang jalan dan masyarakat Kota Bukittinggi yang luar biasa,” ujar Nasrul Abit.

Sementara itu Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, pengarakan obor api Asian Games 2018, api yang diambil dari negara India ini sebagai simbol energi,  kekuatan dan semangat Indonesia, dimana pada tahun 1962 Indonesia juara dua setelah Jepang.

“Kita berharap di Asian Games 2018, patriot olahraga Indonesia mampu meraih preatasi yang terbaik. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi terbaik,” kata M Natsir.(hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here