Polres Madiun – Maraknya anak belum cukup umur bahkan masih SD sudah mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm dan kebut-kebutan dijalan raya, membuat siapa saja menjadi prihatin. Termasuk salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Tambakmas Aipda Teguh Widodo.

Mengenalkan rambu-rambu lalu lintas itulah salah satu cara yang diambil oleh Aipda Teguh guna menanamkan rasa tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Pagi ini Kamis (20/04/2017) Aipda Teguh melakukan kunjungan di TK Kusuma Bangsa 1 Ds.Tambakmas. Saat melakukan kunjungan tak lupa Aipda Teguh mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak anak TK seperti larangan behenti, larangan parkir, simpang empat dan traffic light. Aipda Teguh tak lupa memberikan penjelasan tentang warna warna pada lampu traffic light, seperti warna merah yang berarti berhenti, kuning yang berarti hati-hati dan hijau yang berarti jalan.

“Ketika sejak dini kita sudah memberikan pemahaman tentang rambu lalu lintas dan menanamkan rasa tertib berlalu lintas, setidaknya nantinya mereka akan mampu membiasakan diri dan tidak akan menganggap rambu-rambu lalu lintas hanya sebagai pajangan dijalan dan akan mematuhi setiap peraturan yang ada.” Ujar Aipda Teguh. (gng)