Silahturahmi Kapolresta Depok diKantor Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Depok

0
244

Beritapolisi.com – Polresta Depok, Kapolresta Depok KOMBES Pol Didik Sugiarto, SH, SIK di dampingi Kapolsek Beji KOMPOL Yenny Anggreny Sihombing, SH, Kasat Bimmas Polresta Depok KOMPOL Nurhayati, Wakasat Intelkam Polresta Depok AKP Sutarno dan Kanit Binmas Polsek Beji IPTU Mulyadi laksanakan kunjungan silahturahmi di kantor pimpinan daerah muhamadiyah kota depok, Rabu (21/2/2018) pukul 13.30 Wib.

Kapolresta depok tiba di kantor Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Depok (adhy/beritapolisi)

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Muhammadiyah Kota Depok Bapak H. Idrus Yahya, Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Depok Bapak Drs. H. Farkhan AR, 13 Pimpinan Cabang / Lembaga / Bidang di Muhammadiyah Kota Depok dan Lurah Kukusan Hasan S.P.d.

Maksud dan tujuan dari giat tersebut untuk menjalin silaturahmi antara Polresta Depok dengan Muhammadiyah Kota Depok guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Depok.

Kapolresta depok di sambut oleh ketua muhamadiyah kota depok (adhy/beritapolisi)

Acara di awali Tausiyah oleh Drs. H. Farkhan. AR selaku Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Depok, Perlu kita ketahui muhammadiyah berkiprah ada 4 unsur yaitu berdasarkan akidah, muamaliyah, ibadah dan akhlak.

Berislam dasarnya dgn Al Quran. Pertemuan kita hari ini agar pihak Polri agar mengetahui sehubungan dengan sholat idul fitri akan dilakukan di lapangan yang sudah sesuai dengan sunah rasul, sehingga Polri juga mengetahui hal tersebut, selain itu muhammadiyah juga dalam menentukan islam sesuai dengan kebijakan berdasarkan dengan Surat Yunus ayat 5. sehingga ada beberapa perbedaan antara kebijakan dengan Muhammadiyah dalam menentukan hari besar atau tahun islam.

Sambutan ketua muhamadiyah kota depok (adhy/beritapolisi)

Sambutan Ketua Muhammadiyah Kota Depok Bapak H. Idrus Yahya, bahwa di hari ini kita bisa bersilaturahmi, saya ucapkan selamat datang bapak Kapolresta Depok dikantor Muhammadiyah Depok. Kita harus ciptakan situasi yang aman dan kondusif di kota depok ini, guna terciptanya menjalankan ibadah yg aman di kota depok sehingga kota depok lebih religius.

Secara umum muhammadiyah dilihat hanya lembaga pendidikan dan rumah sakit, namun kami juga membuat lembaga bantuan hukum, dan bid. lain di muhammadiyah. Mudah mudahan silaturahmi ini adalah langkah positif antara muhammadiyah dengan polres guna menjaga stabilitas keamanan di kota depok dan menciptakan masyarakat islam yang sebenar benarnya.

Satu satunya organisasi di dunia yang mempunyai amal usaha sebanyak 170 usaha yaitu muhammadiyah. muhammadiyah ada sebelum negara ini merdeka. saya harapkan pertemuan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Sambutan kapolresta depok (adhy/beritapolisi)

Sambutan Kapolresta Depok KOMBES Pol Didik Sugiarto, SH, SIK, Saya ucapkan terima kasih kepada pihak muhammdiyah kota depok yang sudah memberikan waktu untuk bisa laksanakan silaturahmi.

Polri didalam melaksanakan tugas pokok dan menjaga keamanan perlu mendapatkan supprort dari muhammadiyah guna mendukung tugas kami dilapangan, kami juga meminta doa restu dalam melaksnakan tugas di Kota Depok, selain itu juga perlu saran dan nasehat dari para ulama yang brada di Kota Depok atau organisasi yang lebih memahami yaitu Muhammadiyah.

Silahturahmi Kapolresta Depok diKantor Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Depok (adhy/beritapolisi)

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan sedikit informasi situasi di Kota Depok. Sehubungan dengan kss penjarahan yang terjadi di Kota Depok kami juga sudah melakukan tindakan dan proses hukum, dimana para pelaku tersebut mayoritas masih di bawah umur, selain itu kehidupan para pelaku mempunyai permasalahan di keluarga dan sosial di masyarakat. guna mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi, setiap malam kami lak patroli skala sedang atau besar.

Selain itu kasus LGBT di Kota Depok berkaitan dengan hal tersebut kami slalu lak identifikasi dan penyelidikan secara intens terhadap beberapa berita medsos atau video LGBT yang disinyalir ada di daerah Sawangan. Beberapa permasalahan permasalahan yang ada di Kota Depok kami pihak polresta depok perlu support dari muhamadiyah.(adhy)

Silahturahmi Kapolresta Depok diKantor Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Depok (adhy/beritapolisi)

Sumber berita: AKP Sutrisno. SH. Kasubag Humas Polresta Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here