Silahturahmi Kapolres Metro Jakarta Timur Dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wilayah Jakarta Timur

0
1103

JAKARTA TIMUR РKapolres Metro Jakrta Timur KOMBES Pol. Y. Tony Surya Putra, SIK, MH  melaksanakan Silahturahmi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wilayah Jakarta Timur bertempat di Aula Lantai 6.Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (11/1/2018) pukul 09.00 wib.

Pejabat yang hadir; Komadan Kodim 0505.Jaktim,Kasat Binmas,PJU Polres Metro Jaktim,Kapolsek Jajaran,DANRAMIL Jajaran Kodim 0505 Jaktim,Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Metro Jaktim dan Babinsa.

Sambutan Kapolres Metro Jakrta Timur Kombes Pol. Y. Tony Surya Putra, SIK, MH : Pengecekan kehadiran, kesiapan dan kekompakan Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas dan ketahanan Negara.

Bagaimana mensyukuri nikmat dari Allah SWT begitu melimpah salah satunya nikmat sehat, karena jika dapat mensyukuri nikmat tentu kita akan dapat menjalankan tugas degan baik dan penuh tanggung jawab.

Menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya  kepada Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas degan baik sehingga perayaan Natal dan Tahun baru dapat berjalan aman tertib dan lancar.

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa memilki tupoksi masing masing ,akan tetapi memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menjaga Kamtibmas dan menjaga ketahanan Negara.

Kita harus yakin dan percaya bahwa jika TNI dan POLRI Solid Negara aman, jangan sampai ada pihak lain yang dapat memecah belah Soliditas TNI POLRI.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus dapat melaksanakan : Diteksi dini sehingga mampu mengetahui semua permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Diteksi aksi sehingga mampu membuat plening yang tepat, sesuai dengan perkembangan situasi sehingga permasalahan segera dapat di atasi

Mampu membangun silaturahmi kepada tokoh tokoh Masyarakat yang berpengaruh di wilayah masing-masing agar terjalin hubungan efektif sehingga partisipasi para tokoh Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dapat terjalin yang baik.

Rencana akan dibentuk posko 3 pilar di wilayah masing di tingkat Kelurahan, yang berkantor bersama di Kantor Rw dari tiga pilar Mespikel sehingga dari kedekatan itu akan timbul persaudaraan.

Budayakan Disiplin berkendaran untuk menjaga keselamatan diri, dan memberikan contoh kepada keluarga maupun kepada Masyarakat.

Memberikan pertanyaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa sekaligus memberikan Hadiah.

Sambutan Komandan Kodim LETKOL Inf. Anan NurakhmanNurakhman; Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dengan dilaksanakan acara silaturahmi ini

Solidititas TNI POLRI ini suatu hal yg nyata kita semua harus dukung karena TNI POLRI solid Negara aman dan mari kita rangkul para tokoh Masyarakat, mari kita jaga dengan baik dan sungguh-sungguh.

Jika ada permasalahan mari kita cari akar permasalahannya agar segera dapat solosinya sehingga wilayah Jakaarta Timur aman.

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here