Sikap Empati Kepemimpinan KOMBES Pol DR. Nico Afinta

0
674

Beritapolisi.com – Polda Metro Jaya, Kepemimpinan KOMBES Pol DR. Nico Afinta membawa perubahan yang signifikan bagi Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Sejak akhir Agustus 2017, Ia menjabat sebagai Dirreskrimum PMJ, penyelesaian kasus yang ditangani tahun 2017 oleh Ditreskrimum meningkat menjadi 94% dari total 4100an kasus yang dilaporkan.

Pembinaan ke dalam terus dilakukan dengan baik,Kebersamaan dibangun, konsep kekeluargaan dikedepankan untuk memimpin Ditreskrimum.

Pemimpin adalah penanggung jawab segala aktifitas anak buahnya.Hal inilah yang membuat personel Ditreskrimum merasa diayomi oleh pimpinannya”, ucap KOMBES Pol DR. Nico Afinta.

Keseimbangan antara reward and punishmentpun diterapkan. Ia tegas dalam memberikan arah kebijakan, menegur hingga menghukumpun dilakukannya. Di sisi lain, setiap prestasi dan kebaikan anggotanya, selalu diapresiasi.

Pengungkapan kasus kasus menonjol yang menjadi perhatian publik, Penyidik yang terbaik dalam menyelesaikan perkara, Unit yang paling rajin dalam mengungkap kasus kejahatan, selalu diganjar penghargaan setiap bulan olehnya.

Salah satu adalah sosok Pengda “Siti Aminah” ,Staf Bag Binops Ditreskrimum yang berhasil terpilih sebagai personel terbaik dari 678 orang dengan kriteria rajin, sabar dan pintar.

Pemilihan ini didasarkan pada penilaian masing masing Kasubdit, Kabag dan Kanit. Sebagai personel terbaik, Siti Aminah diberi hadiah biaya ibadah untuknya dan suaminya. Entah mimpi apa Siti Aminah, ia dan suaminya tidak kuasa menahan rasa haru bercampur gembira.

Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak KOMBES Pol DR. Nico Afinta dan Ibu yang telah bermurah hati memberikan kesempatan untuk beribadah umrah ke tanah suci Mekkah.

Ke depan, masih banyak tugas yg akan kami lakukan di Ditreskrimum. Kami optimis, di bawah kepemimpinan KOMBES Pol DR. Nico Afinta, maka menjadi penyidik yg profesional, modern dan terpercaya akan bisa terwujud. Aamiin YRA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here