Sebar Konten Negatif dimedsos Susah Dapat Kerja

0
204

Beritapolisi.com – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau masyarakat agar bersikap bijak menggunakan media sosial dan jangan sembarangan mengirim konten negatif, karena semua tercatat dan jejak digitalnya selalu ada.

Menurut Rudiantara, imbauan ini juga sebagai bagian dari konteks Kebangkitan Nasional di bidang Information Communication and Teknology (ICT).

“Saya selalu sampaikan ke teman-teman SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Karena lima tahun lagi, selesai kuliah kemudian melamar pekerjaan,  tidak akan laku lagi, karena justru perusahaan yang mau menerima akan mencari sendiri melihat rekam digitalnya. Kalau sering-sering posting yang negatif, mana mau perusahaan menerima,” ucap Menkominfo usai Upacara Tabur Bunga dalam Harkitnas ke-110 di TMP Kalibata, Jakarta, Jumat (18/5/2018)

Begitu juga media, kata dia, setiap calon jurnalis oleh perusahaan medianya dicari jejak digitalnya di dunia maya. Jadi sederhananya Peringatan Kebangkitan Bangsa ini adalah bagaimana semua masyarakat lebih bijak menggunakan Media Sosial. (Adhy/Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here